Aug 21, 2007

[Album] Black Tangerine

Release Date : 9 Agustus 2002
Judul Album : Black Tangerine




Track
01 Black Tangerine 黑色柳丁/hei se liu ding
02 News Tonight 今天晚间新闻/jin tian wan jian xin wen
03 DEAR GOD
04 ANGEL
05 Let's Fall In Love 讨厌红楼梦/tao yan hong lou meng
06 Butterfly 蝴蝶/hu die
07 Kungpao Chicken 宫保鸡丁/gong bao ji ding
08 MELODY
09 Moon Over Whose Heart 月亮代表谁的心/yue liang dai biao shei de xin
10 22 二十二/er shi er
11 MY ANATA
12 Lullaby 摇篮曲/yao lan qu
13 KATRINA(DEMO)


Pekerja Musik yang memimpin musik dunia
Cinta dan Perubahan Revolusi
Karya yang dinobatkan sebagai kesempurnaan era baru


Tanggal 11 September 2001, semua orang telah menyaksikan bencana besar abad ini melalui layar kaca. Jika sebelumnya hanya kisah opera yang menggambarkan bencana buatan, kini berubah menjadi kenyataan kehidupan dan menggoreskan duka yang sulit dilupakan. Runtuhnya menara kembar, kerumunan orang yang berduka, pemandangan kepanikan luar biasa seperti ini, membuat David Tao yang saat itu sedang berada di Amerika merasa geram bukan kepalang.

Setelah lewat waktu yang singkat itu, David Tao bersama rombongan krunya, mulai benar-benar menghadapi masalah ini, mencoba memikirkan secara mendalam mengenai permasalahan yang ada dan nilai-nilai kemanusiaan. Karena dirinya seorang musisi, David Tao percaya bahwa Tuhan menganugerahkan kemampuan kepadanya untuk menciptakan musik, sehingga menguatkan alasan baginya untuk berbagi dengan masyarakat dunia menyebarkan pesan "Cinta dan Harapan" melalui musik, demikianlah persisnya konsep produksi yang coba ditampilkan dalam album "Black Tangerine".

Diawali dengan lagu berjudul sama dengan nama albumnya, David Tao mendobrak dengan lagu heavy metal dan di dalam MVnya bertelanjang dada bergaya seperti seorang maniak, menggetarkan seluruh pendengar dan pemirsa lagu pop; selanjutnya, ia pun mencoba beberapa teknik suara eksperimen untuk ditambahkan pada musiknya, dalam lagu "Tonight's News"/Jin Tian Wan Jian Xin Wen menampilkan ulang situasi terkini kekacauan masyarakat Taiwan. Karena lagu "Dear God" menggambarkan "Tragedi 911", David Tao menyerap melodi folksong sederhana, menceritakan kekhawatirannya akan ketulusan sejati di dunia; vokal yang lembut dalam lagu "Angel" bagaikan fajar yang menyingsing setelah hujan, memberi seberkas harapan dan kekuatan yang menyejukkan bagi orang-orang yang menderita.

Materi musik yang diperbaharui dan dieksperimen ini menjadi salah satu inti dari karya album David Tao. Lagu "Let's Fall In Love"/Tao Yan Hong Lou Meng yang bercitarasa penuh dengan khayalan, memanfaatkan literatur cerita klasik bangsa Cina dan membandingkannya dengan permainan hasrat muda mudi kota besar masa kini; lagu "Kungpao Chicken"/Gong Bao Ji Ding yang bernuansa Hip Hop dan keberanian mencampurkan irama Tango di lagu "My Anata", penggunaan lirik lagu yang bergaya humor mengungkapkan kegembiraan dalam bersaing memperebutkan cinta. "Melody" dan "Moon Over Whose Heart"/Yue Liang Dai Biao Shei De Xin merupakan lagu-lagu R&B romantis yang menjadi ciri khas David Tao, yang sulit dilupakan oleh para penikmat musik. Tema yang diusung dalam album ini mulai dari kontribusi pada dunia sampai ke tema cinta pria wanita, David Tao mengungkapkan bahwa "Black Tangerine" telah 'merekonstruksi' hubungan antara musik pop dengan lapisan masyarakat; bukan hanya sebagai hiburan, David Tao memberikan lebih banyak lagi "kepedulian".



from davidtao.com

No comments: