Aug 25, 2007

[Album] Ultrasound -Delivery Room no.11

Release Date : 11 Juli 2003
Judul Album : DVD Ultrasound -Delivery Room no.11



【 Film Perdana David Tao 】

David Tao mengupas habis tentang musik, membahas tuntas dunia rekaman
Kehidupan yang menyimpan tawa dalam kelelahan, menyimpan pedih dalam kegembiraan, disajikan secara menyegarkan


Sinopsis Singkat

Sudah tanggal 11 Juli lagi, David Tao sedikitpun tidak merasa gembira menyambut hari ulang tahunnya ini, malahan ia merasakan tekanan yang sangat besar sampai membuatnya hampir gila, karena album barunya yang harus segera dirilis bukan saja belum selesai dikerjakan, bahkan jadwalnya tertunda banyak...manajer perusahaan rekaman sampai mencari ke LA, setiap hari menghadapi David Tao berurai air mata, sedikit-sedikit ditelpon bos, belum lagi dari para kritikus musik, fans, tetangga, harapan dirinya sendiri...dan suara lain-lain yang mengerumuninya dari segala arah, sepertinya David Tao perlu 'pelarian'. Ia mulai bertanya diri sendiri "kenapa harus mengeluarkan rekaman?" "kenapa harus jadi pekerja seni?"

Apakah kamu kalau punya bakat besar pasti hidupnya akan penuh warna? Sabtu malam, tidak istirahat, tak ada teman, tak bisa santai, hanya ada Lucky dan gitar yang menemani David Tao yang kulit kepalanya sudah lecet dan putus asa karena masih belum bisa mengerjakan setengah lagu pun! David Tao yang sekembalinya ke Taiwan, wajahnya pucat, pandangan matanya kendur, semingguan tidak tidur, masih bisa komat-kamit sendiri menirukan Jin Yao Rui tertawa keras, sedikitpun tak tampak seperti hanya tinggal beberapa jam lagi harus "naik tayang" album baru "Black Tangerine" ini! Rekaman kisah nyata tentang di belakang layar yang penuh ketegangan, konflik, kehangatan, kesedihan dan rahasia, menyoroti gerak-gerik David Tao tanpa diarahkan, untuk kamu tonton selengkap-lengkapnya...

from
davidtao.com


Sewaktu diajak bermain pertanyaan asosiasi, beginilah jawaban DT:


sting = musik yang bagus
mobil balap = ferrari
warna biru = cover album pertama
L.A = nyaman
ras kuning = kutu buku
KTV = ballad
lagu sahabat = ayahku
911 = teror
Taiwan = rumahku
17 tahun = lirik lagu WaWa
wanita = saya suka
jerry springer's show = konyol
handphone = mengganggu
Luo Da You = mercu suar
air mata = yang tak akan aku keluarkan
John Lennon = kawanku
Americans = tulus


trivia:
Ada satu bagian menarik dari video ini, pada menit ke 28'.
Saat itu 28 Jan 2002 DT sedang mengerjakan musik di ruang produksinya, lagu yang sedang digarap menggunakan nada-nada 'miring' seperti lagu The Beatles "The Fool on the Hill".
Belakangan -percaya atau tidak- aku baru sadar kalau lagu yang 'miring-miring' Major7 itu adalah cikal bakal "I Don't Want To Know"/祝你幸福 zhu ni xing fu dari album Beautiful (2006).
sungguh waktu yang lama untuk mempersiapkan sebuah lagu...

No comments: