Mar 6, 2007

[Album] Taoism

Release Date : 6 Desember 1997
Judul Album : Taoism 同名专辑/Tong Ming Zhuan Ji




Track
01. Airport Takeoff
02. Airport In 10.30 飞机场的10:30/fei ji chang de shi dian ban
03. Airport Arrival
04. I Love You 爱,很简单/ai hen jian dan
05. Blue Moon 沙滩/sha tan
06. Our Love 十七岁/shi qi sui
07. Spring Wind 望春风/wang chun feng
08. Bastard 王八蛋/wang ba dan
09. Yes No Song 是是非非/shi shi fei fei
10. Everything's Gone 流沙/liu sha
11. Take 6 Minus 3
12. Do I Do I 心乱飞/xin luan fei
13. Say Goodbye 再见以前先说再见/zai jian yi qian xian shuo zai jian
14. Suite Blue Moon 沙滩(钢琴版)/sha tan(piano version)
15. Answering Machine



Gebrakan baru di dunia musik, suara paling Shock di tahun 1997

Saat suara mesin pesawat menderu di "Airport Take Off", nama "David Tao" ditakdirkan untuk diingat oleh sekian banyak pecinta musik, meninggalkan kesan yang mendalam dan menyenangkan. Melalui lagu "Airport 10:30" yang merupakan titik awal perjalanan, seluruh pecinta musik mengikuti jadwal perjalanan David Tao, mulai mengarungi dunia musik yang murni dan benar-benar baru...

Di tahun 1997 David Tao meluncurkan albumnya sendiri yang diberi judul "Taoism" 同名专辑/Tong Ming Zhuan Ji, dengan kepiawaiannya mengubah arah dan gaya di jalur musik pop mandarin. Barangkali merupakan bakat musiknya, tapi yang lebih penting adalah percaya diri dan keberaniannya, David Tao berani membuka pintu R&B bagi musik pop mandarin, mendekatkan jarak antara gaya musik pop barat dan timur. Lagu pertama "Airport 10:30" diadaptasi dari emosi yang paling bebas dalam hidup; mengaransemen ulang lagu rakyat usang Taiwan "Spring Wind", memulai acappella : menggunakan suara manusia sebagai alat musik, mengemas materi lagu yang sederhana dan nyata; "Bastard" yang dibuat dalam irama rock dan punk, secara gamblang menunjukkan sifat David Tao yang terus terang dan berani; alunan piano yang menimbulkan perasaan romantis dalam "Blue Moon" dan "I Love You" terlebih membuat musik pop mandarin di akhir abad ke-20 menjadi sebuah love song yang abadi untuk dinyanyikan.

Album perdana David Tao tidak hanya membuat khalayak berdecak kagum, di saat yang sama juga membuatnya meraih penghargaan Golden Melody Awards di Taiwan, penghargaan dari tangga lagu Bulletin Amerika serta sejumlah penghargaan musik lainnya. Ia dianggap sebagai pelopor dalam memperkenalkan musik pop R&B barat pada industri musik mandarin, dari sebagai pencipta lagu dan produser sampai menjadi penyanyi yang tampil di depan umum, David Tao telah menjadi panutan yang sempurna bagi para pendukungnya.

from davidtao.com

No comments: