Oct 26, 2008

Laporan 'gado-gado & es cendol' DT in Jakarta part 2



Dari bandara aku langsung menuju Mangga Dua untuk ngambil tiket di kantor W Productions. Sempat ketemu teman-teman dari production, mereka semakin sibuk melayani penjualan tiket menjelang hari H. Sekalian aku minta beberapa lembar poster David Tao Live In Jakarta. OK tiket sudah ditangan, pulang !
Berikutnya adalah perjuangan menyelesaikan prakarya yang belum jadi. Kipas sudah dikebut selesai dan sudah dibawa waktu nyambut DT di bandara. Lalu masih ada satu angan-angan untuk bikin sign board satu lagi bergambar sketsa ini.


Jadi sisa hari Jumat ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya. Untungnya semua bahan sudah tersedia : karton hitam plastik, kertas Asturo spotlight warna warni, double tape, sudah ada. Tinggal ditambah banyak ketekunan untuk satu demi satu menjiplak garis-garis hitamnya ke kertas asturo secara mirror, kemudian digunting mengikuti garis dengan ditambah ketebalan sekitar 5 mm, lalu ditempeli double tape, dan direkatkan ke board hitamnya di posisi yang pas. Sampai jam 2 malam, baru selesai garis rambut dan wajahnya yang lumayan ngejelimet. Tinggal tidur dulu ah.....

Sabtu pagi 25 Oktober 2008, tidak bisa bangun siang-siang, kalau masih ada waktu harus ngejar target lagi. Proses berlanjut nempelin tinggal bagian leher dan kerah baju dan kalungnya. Selesai itu, boardnya dipotong sesuai bentuk kepala. Trus kayaknya masih ada yang kurang, sebab bagian belakang board masih polos hitam saja. Harus ada sesuatu tulisan yang ditambahkan di situ supaya lebih komunikatif nanti waktu konser. Berhubung waktu yang sudah mepet, akhirnya dituliskan saja 2 huruf Jia You, menjalani proses yang sama : jiplak, gunting, tempel.
Persis jam 11 akhirnya rampung sudah semuanya. Siap-siap berangkat ke Mangga Dua. Langit lumayan gelap, entah di bagian mana yang sudah turun hujan.

Sesampai di Mangga Dua, setelah ketemu dengan beachgurl, kita menemui teman-teman dari Jepang, Mika dan Yasuko yang titip beli tiket dari beachgurl. Kemudian juga dengan Mark John dan Mika dari Hongkong. Mereka ini benar-benar fans setia David, terutama Mark, tidak pernah melewatkan satu pun konser David Tao, baik skala besar maupun kecil. Salut buat Mark dan teman-teman Jepang. Sudah, yuk siap-siap mandi for the big weekend.


Jam 7 malam, aku turun ke Sands di lantai 5. Lobby sudah penuh dengan para calon penonton. Semua dandan cakep-cakep, seperti ke pesta perkawinan. It's OK. Me & mom langsung masuk ke ruang ballroom. Tiket disobek untuk doorprize khusus VIP, dan pergelangan tangan di-cap transparan. Setelah itu langsung didudukin sesuai seat number. Mark, Mika, Yasuko dan Mika, sama Yoshike sudah duduk rapi di baris paling depan. Yess.. mereka datang dari jauh tentu tidak mau melewatkan kelas yang paling top. Aku, mamaku dan beachgurl duduk di row ketiga, persis dipinggir alley, jaraknya dekat banget dengan bibir panggung !! Kira-kira 2 meter deh. Uhuyyyy...

Tidak lama menunggu, acara segera dimulai. Begitu musik dimainkan, David masuk panggung biasa saja tanpa aksi macam-macam. David pakai baju kaos merah berjaket hitam. hao shuai... Urutan lagu ? Waduh terus terang aku gak bisa ingat urutannya dengan persis. Beachgurl ada catatannya, nanti kita tunggu laporan dia. Aku hanya menikmati setiap lagu dengan penuh penghayatan, he he he...

Kalau tidak salah dengar, David bilang, dia sudah mencicipi makanan Jakarta gado-gado dan es cendol ! hi hi.. Sebelum menyanyikan lagu Tian Tian/Close To You sambil duduk memetik gitar, David juga sempat mempraktekkan bahasa Indonesia yang baru dipelajarinya 'Aku Cinta Padamu'. ooohhhhhhhhhhhh...


David sempat turun ke bawah panggung beberapa kali. Sekali mendekati seorang anak cewek yang kalem. Kedua kali ada gadis lain yang meminta naik ke panggung, mula-mula dilarang oleh petugas security. Tapi kemudian David bilang, it's OK, dan dia menarik naik anak cewek itu dari sayap kiri panggung. Di bagian interlude David mungkin gemas dengan anak cewek itu, dia memeluknya erat-erat. Haha karuan saja girangnya bukan main.. Aku sendiri sempat bersalaman erat dengan David sebelum dia ke balik panggung, kelihatan banget keringatnya berkucuran.
Setelah sebentar ke balik panggung membereskan make up-nya, David kembali ke panggung dan kali ini jaket hitamnya sudah dilepas, tetapi ternyata masih disisakan jaket suwir-suwir hitam, hasil kreasi penata busananya. Ada-ada saja... Di lagu Jiu Shi Ai Ni/Love Can, seperti biasa David turun lagi untuk bersalaman dengan penonton. Kali ini mulai dari sayap kanan panggung. Yang pertama disalami adalah Natali, temannya beachgurl sewaktu nonton Love Can 2006 di Malaysia, sekarang dia lagi hamil 8 bulan, dan nonton bareng suaminya. Mendekat ke tengah ke arahku, spontan aku minta dipeluk David, dan David membalas memeluk dengan lembut, ada kali hitungan 4 detik. Sudah cukup, aku harus bagi-bagi sama penonton lain. he he he... Waktu David nyanyi Susan Shuo, aku sekali lagi melambai-lambaikan kipas Huan Ying. Selebihnya, sketsa board dan lampu stick.



Lampu sticknya sempat ngadat, warna warninya sih bagus, tapi kalau dinyalain terus menerus dia jadi redup. Harus dimatiin dulu baru pas dinyalain lagi, jadi terang lagi. Sambutan penonton menjadi ramai saat David menyanyikan Ai Hen Jian Dan / I Love You, dan Jin Tian Ni Yao Jia Gei Wo/Marry Me Today bersama Kewei dan Elisa, karena kedua lagu itu yang lumayan familiar bagi penonton Jakarta, mengingat David Tao di Indonesia kurang kencang promosi lagu-lagunya.

Sampai dengan bagian membacakan sponsor, David menyebut moto W Productions 'whoever, whatever, wherever, whenever' dengan semangat sekali, aku jadi terkesan. Sampai saat itu aku nggak mengira ini encore beneran, sebab biasanya di konser-konser David Tao yang lain, encore selalu menjadi 2 kali, karena penonton teriak minta lagi dan David akan muncul lagi di panggung. Tapi kali ini, 15 lagu sudah dibawakan, dan selesai encore layar panggung pun langsung diturunkan, Wah! ternyata beneran ! Haha jadi berasanya kok singkat sekali. Tapi harus diakui, penampilan David malam ini benar-benar fit, tanpa jeda panjang 15 lagu dibawakan nonstop, mengejar waktu penampilan tepat 2 jam lamanya. Jam 10 kurang berakhirlah sudah.


Kali ini sebagai orang Jakarta, aku nggak langsung pulang, melainkan foto-foto dulu dengan sesama fans dari luar negeri. Aku dan Mika dari Jepang bertukar signboard untuk difoto sebagai kenangan. Tapi aku fully pinjam kamera beachgurl, karena kupikir sama aja lah, daripada nambah-nambahin tugas fotografernya memfoto 1 pose dengan 5 kamera yang berbeda-beda... he he he... Akhirnya setelah puas foto-foto aku kembali ke kamar dengan excited...
David terima kasih karena sudah memberi kenangan manis untukku.
Aku akan selalu ingat sesuai pesannya di Soul Power, jika kamu punya mimpi yang ingin dipenuhi, kejarlah... Runaway....
Aku rasa sebagian mimpiku sudah terwujud... Thank God.
...masih bersambung...

1 comment:

Anonymous said...

Koreksi dikit : Ketemuan Nat diLC Sin 2005. DT sempet ngomong Terima kasih selain Aku Cinta Padamu, hehehe.
Songlist :
1. Runaway
2. Wang Bu Liao
3. Close to you/Tian Tian
4. Lets fall in love
5. Ghost (with David Tan)
6. Susan says (with Kewei ??)
7. Who do you love/Ai wo hai shi ta
8. Moon over whose heart (great improvisation & sound acrobates)
9. Black Tangerine
10.Regular friends (with Jamie, some bahasa in Malay translation :-)
11. Marry me today (we got histerical upon hearing the opening tone, heheheh)
12.Dear God
13.Love Can
14.Rain
15.I Love You (sing together, band intro and thank yous..)