Dec 2, 2008

Last Weekend

Akhir minggu lalu, aku dan 2 orang teman lama pergi nonton bioskop. Begitu ditanya mau nonton apa, aku langsung memilih Richard Gere. Sebenarnya aku sudah lama tidak nonton bioskop, dan juga tidak tau film ini tentang apa, cuma sehari sebelumnya baru lihat iklan di koran, ada film baru Richard Gere. Buatku, namanya sudah jaminan film drama romantis yang cukup layak untuk ditonton.
Tanpa debat, kita bertiga pun akhirnya nonton film
Nights In Rodanthe.

Cerita mengalir ringan dari awal film. Tiga wanita dewasa yang lagi nonton ini kebetulan masih lajang semua. Semasa kuliah kami memang sering pergi nonton bersama, dan tidak ada yang terlalu sentimentil menanggapi kisah romantis dalam film. Namun begitu lewat dari setengah durasi film ini, kisahnya berubah menjadi mengharukan, dan dalam kegelapan bioskop, kami masing-masing menyeka mata karena dibasahi butiran-butiran air mata yang mengalir dengan sukarela. Aihhhhh..... Menyadari bukan hanya aku yang meneteskan air mata, kita jadi tertawa geli, heran juga kenapa setelah 'tua' jadi perasaannya lebih peka....? Dipikir-pikir lucu juga kejadian itu......

Menurutku memang tema dalam film ini cukup mengena dalam kehidupan akhir-akhir ini. Seperti yang tertulis dalam production notes-nya : mimpi untuk menemukan cinta sejati tidak serta merta berakhir pada usia 25 tahun. Demikian yang tergambar dalam kisah film ini, cinta yang terjadi pada usia dewasa. Kadang kehidupan menawarkan sesuatu yang tidak kita duga, atau yang bahkan kita sudah menyerah, tidak mengharapkan lagi.
Mengutip sebaris ucapan dari tokoh yang diperankan Diane Lane, "cinta bisa membuat orang melakukan hal yang tampaknya tak mungkin dilakukan", kira-kira begitu.

Intinya yang aku pahami adalah segala sesuatu ada kemungkinannya. Dan hanya dengan ketulusan, kesungguhan, 火热的心, kita bisa mengejar dan mengusahakan mimpi itu dalam kehidupan ini.



David Tao juga sudah tampil di Chengdu akhir minggu lalu. Tampaknya ia juga berhasil membuat speechless seorang penggemar cewek yang dipeluk erat, dicium di atas panggung...








bikin ngiri aja...

No comments: