Jan 15, 2010

Instumental Vid - Highways

Kabar baik atau buruk ?
David akan konser 2 hari di Hongkong dalam rangka tur DT In Space The Rock and Talk Show. 2 hari!!
Tapi tanggal 3 dan 4, itu jatuhnya hari Rabu dan Kamis. Oh no. Hari kerja? Bagaimana kemungkinannya, bakal ramai nggak ?
Pasti!
Karena konser di Hongkong ini akan menjadi yang terakhir dalam tur promosi Opus 69. Benar-benar terakhir. Tidak ada konser lagi, tidak ada promosi lagi, baik di daratan Cina, maupun di negara lain. Tidak juga bahkan hanya autograph session sekalipun.

Kejam?
Sudah diputuskan demikian oleh manajemennya. Dengan berakhirnya kewajiban menelurkan album keenam ini, maka David merasa cukup berkarir di musik. Untuk selanjutnya ia akan serius menggarap film pertamanya.

Aku sendiri merasa sama seperti waktu berhenti kerja dari pekerjaan pertamaku. Saat sudah punya teman-teman di dunia baru, lalu tiba-tiba harus tidak bertemu setiap hari. Bisakah? Seribu keraguan menjegal saat itu. Tetapi kemudian ada cara-cara yang bisa membuat kami bisa bertemu lagi, meskipun lama-kelamaan persahabatan itu kembali pudar, karena memang setelah berpisah kantor, sudah tidak ada lagi kepentingan untuk bersama-sama. Masing-masing dari kita akhirnya menempuh jalan hidup sendiri-sendiri.

Di sela waktu sisa sebelum berakhirnya rute sebagai penyanyi, David memberi hadiah yang cukup manis, yaitu sebuah video yang menggambarkan perjalanannya waktu berkunjung ke Beijing tanggal 3 Januari 2010 yang lalu dalam rangka tur konsernya, dalam keadaan hujan salju terberat dalam musim dingin 30 tahun terakhir. Video yang berdurasi 3:21 ini dikemas apik dengan diiringi instrumentalia karya David dan Brad Olynyk yang ditulis sekitar 5 tahun lalu sewaktu masih di LA, dan diberi judul Highways. Musiknya sendiri tenang mengiring, seperti ada sedikit kepedihan karena melodi utamanya dari petikan gitar.





What do you think?

1 comment:

rudy lee said...

cc, kok ga da brita baru tntg DT lg c? cckckck..